Langsung ke konten utama

Unggulan

Latihan Nulis

Malam ini aku duduk di bangku 5E kereta Kutojaya Selatan menuju Kutoarjo. Dalam rangka pulang menuju Jogja ini tetiba muncul notif di Hpku kalau ternyata esaiku mendapatkan juara 2. Benar saja setelah kupantau instagram ternyata betul 😊 Alhamdulillah. Tapi sejatinya, dalam proses pengerjaan esaiku ini pun tidak seluruhnya adalah murni dariku. Let me explain, jadi esaiku berjudul Inovasi Penanganan Sampah di Kota Bandung Pasca Tutupnya TPA Sarimukti. Ide dari esai tersebut adalah bagaimana sih cara menangani sampah yang sudah menggunung di kota bandung. Ide ini terbesit ketika tahun lalu sekitar November – Desember 2022 aku menjadi pengajar tambahan di prodi Teknik Lingkungan Itenas. Disana aku ngajar cara mendesain bentuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) yang ideal seperti apa. Walaupun secara teoritis aku bahkan tidak tau gimana kriterianya maupun syarat-syarat pembuatan TPA, tapi tetap kupaksakan untuk bisa menjadi pengajar disana. Dan alhamdulillah setelah beberapa kali bertuk

Move on

Selasa sore

Sore ini aku melangkah untuk memulai kembali pekerjaan yang harus kukerjakan.
Teringat hari sebelum cuti dulu bahwa cuti lebaran tahun ini akan jadi yang terbaik .. mulai dari ibadah yang alhamdulillah lancar, buka bersama angkatan smp lancar, dan bertemu teman lama.

Dia berbeda dari yang dulu aku kenal. Kita semua berbeda. Rasa suka cita ku mengiringi langkah untuk terus bersama dia, dia pun menyambut dengan tawa canda. Alhamdulillah luar biasa nikmat Allah SWT.

Sampai tiba aku lupa diri, ibadah tidak serapi awal puasa. Olahraga dan pola makan tak terjadwal. Puncaknya adalah dia. Dia bilang tidak bisa secepat ini...  Ya, masuk akal juga. Umur kami masih panjang.

Tapi jujur, aku hancur. Hancur karena ekspektasi diri sendiri. Mungkin aku naif, mungkin aku egois. Tapi ya itulah aku kemarin. Terbutakan oleh rasa. Aku gelap mata.

Banyak sekali pelajaran yang aku petik. Dan harus kupakai untuk melangkah maju di kemudian hari.

Kini. Aku melangkah with a lot of butterfly in my tummy. But eventually it will gone..

What I have to do is just to move on :)

3 July 2018

Komentar

Postingan Populer