Langsung ke konten utama

Unggulan

Latihan Nulis

Malam ini aku duduk di bangku 5E kereta Kutojaya Selatan menuju Kutoarjo. Dalam rangka pulang menuju Jogja ini tetiba muncul notif di Hpku kalau ternyata esaiku mendapatkan juara 2. Benar saja setelah kupantau instagram ternyata betul 😊 Alhamdulillah. Tapi sejatinya, dalam proses pengerjaan esaiku ini pun tidak seluruhnya adalah murni dariku. Let me explain, jadi esaiku berjudul Inovasi Penanganan Sampah di Kota Bandung Pasca Tutupnya TPA Sarimukti. Ide dari esai tersebut adalah bagaimana sih cara menangani sampah yang sudah menggunung di kota bandung. Ide ini terbesit ketika tahun lalu sekitar November – Desember 2022 aku menjadi pengajar tambahan di prodi Teknik Lingkungan Itenas. Disana aku ngajar cara mendesain bentuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) yang ideal seperti apa. Walaupun secara teoritis aku bahkan tidak tau gimana kriterianya maupun syarat-syarat pembuatan TPA, tapi tetap kupaksakan untuk bisa menjadi pengajar disana. Dan alhamdulillah setelah beberapa kali bertuk

Merelakan

Pertengahan 2021, masih dalam suasana pandemi. Bahkan covid baru merajalela, banyak korban bergelimpangan di jalan, di rumah sakit dan di area-area padat penduduk. Seingatku waktu itu pun adalah waktu ketika aku terjangkit covid, singkat cerita alhamdulillah sembuh.

Kalo diinget-inget emang ngeri ya momen stay at home pas pandemi, suasana kota sunyi.. nggak ada orang aktivitas malam hari, sungguh sepi. Sebagai introvert pun ternyata tetep aja kalau disuruh berdiam di rumah terlalu lama juga berpotensi stress. Hiburanku cuma olahraga atau dengerin podcast atau main catur online. Dan sampai pada titik jenuh juga ternyata.

Akhirnya aku nemu barang yang bisa jadi alternatif untuk mengekspresikan diri selain tiga kegiatan tadi. Yaitu Mi Writing Tablet!! Betul, prinsipnya kayak papan tulis gitu. Kita bisa bebas nulis atau gambar lalu hapus sesuka kita…

Waaahhhh aku pengen banget beli untuk kupakai dan corat-coret sesuka hati daripada yang di dalam kepala dipendam malah jadi tambah stress

.

.

.

Hari berlalu, minggu berlalu, bulan berganti bulan

.

Eh itu barang belum kebeli juga, hahahahahaha.. nggak tau kenapa nggak sempet beli atau kelupaan, tapi belum kebeli. Padahal udah di keranjang dan harganya juga nggak mahal amat.

Akhirnya kebeli juga di akhir 2022 kemarin, alhamdulillah

Di selang waktu bersamaan, cewekku waktu itu baru capek. Kesehatan mentalnya baru buruk… Nggak kaget karena beban kuliahnya lumayan banyak, akhirnya kusaranin untuk pulang ke rumahnya di Cirebon. Alhamdulillah berhasil dan dia jadi lebih sehat dan baik moodnya setelah istirahat seminggu di rumah.

Di momen itu pula aku sadar. Ternyata bukan Cuma aku sendiri yang berkutat dengan kesehatan fisik maupun mental. Orang-orang bahkan yang terdekat denganku pun ngerasain itu. Setelah itu pun aku mutusin untuk ngasih Mi Writing Tablet tadi ke cewekku di hari ulang tahunnya.

Selamat ulang tahun sayangku, semoga hadiahnya manfaat yaaa..








- Afterthought -

Barang yang udah lama aku pengenin, ternyata lebih melegakan kalau kukasih ke orang yang aku peduliin. Yang sudah aku tunda-tunda aku miliki, aku kasih ke orang yang sangat berharga di hidupku. Yahh, namanya juga cinta.. kadang harus memiliki, kadang juga harus merelakan 😊

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer