Langsung ke konten utama

Unggulan

Latihan Nulis

Malam ini aku duduk di bangku 5E kereta Kutojaya Selatan menuju Kutoarjo. Dalam rangka pulang menuju Jogja ini tetiba muncul notif di Hpku kalau ternyata esaiku mendapatkan juara 2. Benar saja setelah kupantau instagram ternyata betul 😊 Alhamdulillah. Tapi sejatinya, dalam proses pengerjaan esaiku ini pun tidak seluruhnya adalah murni dariku. Let me explain, jadi esaiku berjudul Inovasi Penanganan Sampah di Kota Bandung Pasca Tutupnya TPA Sarimukti. Ide dari esai tersebut adalah bagaimana sih cara menangani sampah yang sudah menggunung di kota bandung. Ide ini terbesit ketika tahun lalu sekitar November – Desember 2022 aku menjadi pengajar tambahan di prodi Teknik Lingkungan Itenas. Disana aku ngajar cara mendesain bentuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) yang ideal seperti apa. Walaupun secara teoritis aku bahkan tidak tau gimana kriterianya maupun syarat-syarat pembuatan TPA, tapi tetap kupaksakan untuk bisa menjadi pengajar disana. Dan alhamdulillah setelah beberapa kali bertuk

Kuda Hitam

Spurs - Google Images



Aku tak bisa menutupi rasa kecewaku pagi ini…. Tim sepakbola favoritku kalah bertanding di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Ya memang kalau menilik sejarah klub memang hal yang wajar. Iya, Tottenham Hotspur FC.

Dikalahkan oleh Juventus FC, meskipun bermain di kandang ternyata belum cukup untuk lolos ke babak selanjutnya. Seperti tadi yang kubilang, sudah wajar memang. Tapi bila melihat 3 musim terakhir, Spurs jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

Spurs - Google Images
Dibawah asuhan Mauricio Pochetino memang Spurs menjadi klub sepakbola dengan jiwa yang kuat. Dengan adanya pemain pilar seperti Hugo Lloris, Harry Kane, Christian Eriksen, Jan Vertonghen, dll. Ya memang mayoritas pemain “kelas dua”. Tapi bagi kami para fans ini, sesuatu yang menjanjikan dari sebuah klub kuda hitam. Kuda hitam ini tampak sangat tangguh. Pantaslah kami kecewa akan kekalahannya, karena harapan kami juga sudah meninggi.
Spurs - Google Images

Kenapa?
Kenapa pilih mendukung Tottenham Hotspur?
Kenapa nggak Manchester United? Atau Real Madrid? Barcelona? Bayern Muenchen?
Kenapa nggak tim sarat sejarah seperti mereka?
Kenapa kuda hitam?

Well, kalau kamu mengenalku dengan baik. Kamu pasti tahu kenapa.
Aku tidak pernah suka mendukung yang sudah kuat, overpowered, full of glory history.

Kuda hitam
Selalu meragukan
Naik Turun
Tapi penuh potensi!
Harry Kane - Google Images

Aku akan selalu mendukung sesuatu yang biasa namun penuh potensi dan mencintai juga berusaha akan passion-nya. Bukan sekedar titel, pengakuan, apalagi uang.

Aku hanya sangat jatuh cinta pada potensi. Possibilities.

08/03/2018
Fans Tottenham Hotspur FC. Sang Kuda Hitam.

Komentar

Postingan Populer