Langsung ke konten utama

Unggulan

Latihan Nulis

Malam ini aku duduk di bangku 5E kereta Kutojaya Selatan menuju Kutoarjo. Dalam rangka pulang menuju Jogja ini tetiba muncul notif di Hpku kalau ternyata esaiku mendapatkan juara 2. Benar saja setelah kupantau instagram ternyata betul 😊 Alhamdulillah. Tapi sejatinya, dalam proses pengerjaan esaiku ini pun tidak seluruhnya adalah murni dariku. Let me explain, jadi esaiku berjudul Inovasi Penanganan Sampah di Kota Bandung Pasca Tutupnya TPA Sarimukti. Ide dari esai tersebut adalah bagaimana sih cara menangani sampah yang sudah menggunung di kota bandung. Ide ini terbesit ketika tahun lalu sekitar November – Desember 2022 aku menjadi pengajar tambahan di prodi Teknik Lingkungan Itenas. Disana aku ngajar cara mendesain bentuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) yang ideal seperti apa. Walaupun secara teoritis aku bahkan tidak tau gimana kriterianya maupun syarat-syarat pembuatan TPA, tapi tetap kupaksakan untuk bisa menjadi pengajar disana. Dan alhamdulillah setelah beberapa kali bertuk

My Mom



via : Google Images
Si kampret married bulan depan… Tekanan coy… bener deh, hahaha..

Apalagi dia dulu udah pernah minta serius ke aku, aku yang belum bisa waktu itu. Eeee sekarang aku dapet kabar udah mau nikah aja bulan depan. Ini baru satu kampret yang nikah, bayangin aja kalo ke depannya ada undangan lagi dari kampret-kampret yang lain. Tekanan badai pokoknya…

Untuk itu, daripada tekanan silih berganti datang. Aku juga harus nyiapin nih calon istri… Apa aku buka lowongan aja kalik ya, hahaha…. Mungkin kalo udah desperate banget ya harus obral beneran kalik ya..

Yen aku mah gak muluk-muluk syaratnya jadi istri… Yang penting :

1.      Cakep.
2.      Pinter, nilai plus tuh punya istri pinter.
3.      Cantik! … Bedanya apa sama cakep ? kalo cakep itu good looking, kalo cantik itu ya cantik. Mungkin anda gakpaham. Yasudah gakpapa, nggak semua orang paham juga sih.
4.      Jago nari, itu nilai plus juga tuh… Baca ini
5.      Suka bersih-bersih rumah minimal seminggu sekali…
6.      RAJIN MANDI !!! ( Kukasih penekanan untuk yang satu ini karena dari beberapa kampret-kampretku dulu banyak yang jarang mandi kalo nggak ada acara keluar rumah )
7.      Orangtuanya baik hati kalo aku maen ke rumah. Kalo yang kolot ya…. Sudahlah.
8.      Orangtuanya tajir. :> ….. Sungguh calon mantu yang mulia sekali aku ini.
9.      Gemuk gakpapa asal semok. Kurus gakpapa asal semok. Sedang sedang saja gakpapa asal semok. Pokoknya semok lah ya..
10.  Nggak pemalu atau gengsian kalo diajakin bisnis atau wirausaha
11.  Diutamakan sih secantik Raisa, se-menawan Eva Celia dan se-mistis Julie Estelle..
12.  Rajin beribadah. Macak alim lah ya aku …
13.  Nggak malu-maluin kalo diajak ke kondangan. Kadang kan ada tuh yang pake heels malah potek waktu ke kondangan, nah kalo gakbisa pake heels gakpapa. Aku pinjemin wedges, hahahaha
14.  Jago dandan dong yaaa
15.  Alis kanan kiri rata…. Entah kenapa aku nulis ini
16.  Easy going, nggak ngekang aku tapi juga nggak ngelepas gitu aja
17.  Orangtuanya easy going juga.. Maksudnya kalo anaknya aku ajak keluar selalu dibolehin.
18.  Manut sama cowoknya. Bukan malah bilang “Terserah kamu aja..”
19.  Suka main PS ataupun game lain juga nilai plus
20.  Melek teknologi… jadi kalo ke mall terus naik lift nggak langsung copot sandal.

Nah, untuk sekarang mungkin itu 20 syarat jadi calon istriku. Gimana ? Nggak muluk-muluk banget kan. Agar bisa cepat terpenuhi semua syaratnya silakan baca dan melaksanakan Dasa Dharma.

But, there is one above all of them. I just need someone who loves family. Especially my mom.
via : Google Images

“Kamu mah gakmau struggle sama aku .. ” – Si Kampret.
re : mantan. re : kampret. re : mantan kampret.

Komentar

Postingan Populer