Langsung ke konten utama

Unggulan

Latihan Nulis

Malam ini aku duduk di bangku 5E kereta Kutojaya Selatan menuju Kutoarjo. Dalam rangka pulang menuju Jogja ini tetiba muncul notif di Hpku kalau ternyata esaiku mendapatkan juara 2. Benar saja setelah kupantau instagram ternyata betul 😊 Alhamdulillah. Tapi sejatinya, dalam proses pengerjaan esaiku ini pun tidak seluruhnya adalah murni dariku. Let me explain, jadi esaiku berjudul Inovasi Penanganan Sampah di Kota Bandung Pasca Tutupnya TPA Sarimukti. Ide dari esai tersebut adalah bagaimana sih cara menangani sampah yang sudah menggunung di kota bandung. Ide ini terbesit ketika tahun lalu sekitar November – Desember 2022 aku menjadi pengajar tambahan di prodi Teknik Lingkungan Itenas. Disana aku ngajar cara mendesain bentuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) yang ideal seperti apa. Walaupun secara teoritis aku bahkan tidak tau gimana kriterianya maupun syarat-syarat pembuatan TPA, tapi tetap kupaksakan untuk bisa menjadi pengajar disana. Dan alhamdulillah setelah beberapa kali bertuk

Percaya cinta pada pandangan pertama

SMP kelas 9.

Aku sudah kelas 3 SMP, itu artinya ada murid baru di kelas 1. Aku masih menjabat ketua OSIS, dan aku masih mengembannya selama beberapa bulan di kelas 3 ini. Itu berarti aku juga yang harus memimpin teman-temanku OSIS untuk nge-MOS adik kelas. Dan itu artinya (dalam pandangan cowok) bisa cari gadis yang manis-manis dan cantik-cantik. Weheheheheheehehe...

Ketika menulis ini aku dipaksa (oleh pikiranku) untuk mengingat kembali ke masa itu, dikarenakan waktu itu aku belum terlalu hobi nulis apa yang terjadi, apalagi menyadurnya agar terlihat lebih baik. Haha..



Anyway, waktu itu aku secara tidak sengaja (dan aku tidak ingat kenapa) mempunyai cewek. Iya, salah satu dari 216 murid baru itu. Namanya dek C*ta. Gausah dibahas ya dia. Kekekeke....
Sebenernya dan sejujurnya dan setulusnya, aku tidak berniat pacaran dengan dia. Aku hanya “butuh” akses untuk mengenal lebih jauh temannya. Maaf ya C*ta... Jadi dia itu teman sekelasnya, namanya.... Cek di blogpostku yang ini aja, namanya ada disana.

Dia kurus, pakai behel, belum setinggi sekarang. Dan dulu dia nggak cantik-cantik atau manis-manis amat. Tapi entah kenapa dan entah kenapa dan entah kenapa, aku menyukainya. Mungkin aneh kenapa orang bisa suka dengan orang yang baru dikenal meski dia tidak terlalu menarik.
Tapi entah kenapa, aku juga nggak bisa menjelaskannya.

.....

Dewasa ini, aku pernah bertemu orang untuk pertama kalinya. Dan aku langsung benci dengannya. Kenapa ya? Aku juga nggak tau. Padahal aku baru kenal, aku bahkan tidak tau sikap atau perilakunya. Tapi tau-tau sudah benci aja, hawanya pengen ku uppercut dirinya... Jangan tanya kenapa, mungkin kalian juga pernah mengalaminya. Dan mungkin kita juga sependapat misal saya bilang kita semua benci F*rhat *bbas, entah kenapa... Hawanya benci aja. Atau mungkin si orang yang ngomong bahasa Inggrisnya ngawur itu... Si V*cky. Yen aku benci karo wonge soale aku iri, jare kana wis tau pacaran ratusan kali. Munyuk.

Well, anyway. Kenapa kita bisa tiba-tiba suka atau benci pada seseorang waktu bertemu/melihat pertama kali ? Aku juga nggak tau jawabannya. Tapi mari kita petik quotes dari kebudayaan Tiongkok. 


“Ketika kita menyukai orang waktu pertama bertemu, berarti di kehidupan sebelumnya kita adalah pasangannya..”

... See, it’s solve everything. Jadi MUNGKIN. Ingat ya, cuma MUNGKIN. Mungkin begitulah jika kita menengok quotes tadi.

Jadi mungkin wanita yang membuatku menyukainya sewaktu pertama aku melihatnya adalah pasanganku di kehidupan sebelumnya. Dan yang langsung aku benci itu adalah musuhku di masa lalu. Dan orang yang kita benci berjamaah seperti 2 onggok manusia diatas mungkin adalah teroris di masa lalu.

Ingat, MUNGKIN!


  • Terus kenapa Jo kamu bahas itu ? | Hehe, gini. Aku nggak buta akan kenyataan, aku nggak bisa bergantung pada quotes negeri seberang. Aku yakin kehidupanku di masa lalu (entah itu ada atau tidak) tidak banyak mengganggu kita. Kita harus berdamai dengan masa lalu, seberapa kelamnya itu.


  • Terus kenapa percaya cinta pada pandangan pertama ? | Hahahaha... Aku yakin, semua yang terjadi diatas bumi dan dibawah langit ini adalah cerita yang sudah dibuat Tuhan. Goresan semangat manusia lah yang membuat nasib yang diberikan Tuhan itu tercapai.

Aku sangat yakin bahwa wanita itu adalah istriku di kehidupanku yang lalu. Karena aku TIDAK percaya cinta pada pandangan pertama.

Komentar

Postingan Populer