Langsung ke konten utama

Unggulan

Latihan Nulis

Malam ini aku duduk di bangku 5E kereta Kutojaya Selatan menuju Kutoarjo. Dalam rangka pulang menuju Jogja ini tetiba muncul notif di Hpku kalau ternyata esaiku mendapatkan juara 2. Benar saja setelah kupantau instagram ternyata betul 😊 Alhamdulillah. Tapi sejatinya, dalam proses pengerjaan esaiku ini pun tidak seluruhnya adalah murni dariku. Let me explain, jadi esaiku berjudul Inovasi Penanganan Sampah di Kota Bandung Pasca Tutupnya TPA Sarimukti. Ide dari esai tersebut adalah bagaimana sih cara menangani sampah yang sudah menggunung di kota bandung. Ide ini terbesit ketika tahun lalu sekitar November – Desember 2022 aku menjadi pengajar tambahan di prodi Teknik Lingkungan Itenas. Disana aku ngajar cara mendesain bentuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) yang ideal seperti apa. Walaupun secara teoritis aku bahkan tidak tau gimana kriterianya maupun syarat-syarat pembuatan TPA, tapi tetap kupaksakan untuk bisa menjadi pengajar disana. Dan alhamdulillah setelah beberapa kali bertuk

8 April 2014

Selasa, 8 April 2014

            Alhamdulillah H-6 UN. Bangun pagi lagi terus tidur sebentar setelah bukain pintu buat yang pada jualan di depan, entah kenapa mimpi yang tidurnya cuma sebentar ini malah lebih nyenengin hehe.. Tapi ya itu juga Cuma bunga tidur kan. Pagi ini seperti biasa kegiatannya, yang bikin beda adalah modemku gak bisa connect ke internet dan bikin aku harus bawa laptop ke sekolah juga online disana. Seperti kemarin aku tidak berangkat bareng cewekku. Soalnya aku juga masuk agak siang sih, dari rumah Prambanan langsung ke rumah Kalasan buat ngambil bekal makanan yang udah dibikin ibuku (re: biasanya aku nggak sarapan). Habis itu ke pom beli bensin full tank + ke Indomaret buat beli minuman isotonik.
                Di sekolah agak bingung karena ruangannya yang nggak tentu, jadi harus pindah kesana kemari gitu. Setelah dapet ruangan yang kosong, dan ternyata ada koneksi Wi-Fi langsung deh aku online tadi pagi. Sekedar posting di blog sama ngerjain tugas KKPI. Tadi pelajaran tambahan Paleon & Matematika. Selesainya aku agak kacau, mana yang sablon kebawa temen atau hilang.. Buku latihan UN Matematika juga kebawa temen. Kacau deh pokoknya, tapi aku tetep focus ke tujuan utama yaitu belajar/ menyelesaikan soal-soal matematika maupun Bahasa Inggris di buku latihan yang udah dikasih. Dan ternyata tadi waktu ngerjain soal sendirian di DPR aku merasa sangat nyaman disana. Angin sepoi-sepoi, nggak ada yang ganggu.. Walaupun sebenernya pengen ditemenin cewekku tapi ya gakpapa lah sendiri dulu. Habis selesai aku ngerasa excited banget karena kepalaku nggak penat kayak kemarin habis ngerjain soal, entah kenapa sih. Mungkin udah terbiasa kali ya, kalo iya bagus tuh bisa jadi acuan belajar yang lain. Terus aku pulang dan blablabla, Maghrib di masjid aku ketemu Andika. Dia dulunya bersekolah juga di SMK N 2 Depok Sleman dan seangkatan denganku, tapi entah karena apa dia keluar. Tapi dia tetaplah keluarga kami, KELUARGA GEOLOGI PERTAMBANGAN STEMBAYO. Setelah sedikit berbincang untuk melepas rindu (cieh), kami say goodbye. Dan sampai saat aku membuat ini aku ingin melanjutkan semangatnya. Aku harus belajar, berjuang, berusaha lebih keras lagi.
Terima kasih Andika.

Yang suka merepotimu dulu, Wijonarko :)

Komentar

Postingan Populer