Langsung ke konten utama

Unggulan

Latihan Nulis

Malam ini aku duduk di bangku 5E kereta Kutojaya Selatan menuju Kutoarjo. Dalam rangka pulang menuju Jogja ini tetiba muncul notif di Hpku kalau ternyata esaiku mendapatkan juara 2. Benar saja setelah kupantau instagram ternyata betul 😊 Alhamdulillah. Tapi sejatinya, dalam proses pengerjaan esaiku ini pun tidak seluruhnya adalah murni dariku. Let me explain, jadi esaiku berjudul Inovasi Penanganan Sampah di Kota Bandung Pasca Tutupnya TPA Sarimukti. Ide dari esai tersebut adalah bagaimana sih cara menangani sampah yang sudah menggunung di kota bandung. Ide ini terbesit ketika tahun lalu sekitar November – Desember 2022 aku menjadi pengajar tambahan di prodi Teknik Lingkungan Itenas. Disana aku ngajar cara mendesain bentuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) yang ideal seperti apa. Walaupun secara teoritis aku bahkan tidak tau gimana kriterianya maupun syarat-syarat pembuatan TPA, tapi tetap kupaksakan untuk bisa menjadi pengajar disana. Dan alhamdulillah setelah beberapa kali bertuk

Cinta Segitiga (Bermuda) ?

Baru pengen rally update blogpost …. Karena hari-hari menjelang pergantian tahun sangat riwek rasanya, dan selepas tahun baru pun terlalu santai karena kupakai untuk cuti. Okay.
 
Hari-hari awalku cuti sangat jauh dari ekspektasiku, aku berharap memang ada roller coaster yang melaju. Tapi tidak secepat ini….. Mungkin hal ini tidak bisa kubagi disini, mungkin cuma JB yang layak buat tau cerita ini. Next, hari selanjutnya ada hal lucu terjadi. Aku mendapati temanku yang habis nembak cewek dan (kayaknya sih) ditolak dengan alasan belum bisa move on dari mantan pacarnya… Wow, very nastyDisgusting thing

Rasanya memang kalau dilihat menjijikan ya dari luar. Ada cewek yang belum bisa move on. Tapi coba lihat dari dalam, si cewek pasti bilang “habis gimana dulu putusnya baik-baik…” , “Soalnya dia masih sayang juga sama aku, aku juga masih menyimpan hati sama dia” , “kita masih bagus komunikasinya nih..”.

Okay, mari kita perluas pandangan. Jangan hanya dari sisi luar maupun dalam. Aku tulis ini sebagai objektif bukan subjektif, jadi aku harap no offense bagi siapapun.

Ketika cewek bilang dia belum bisa move on karena masih komunikasi baik dengan mantannya. Hal itu sangat bertolak belakang. Dia bilang belum bisa. Padahal “move on” secara harafiah artinya “berpindah”. Dia BELUM BISA move on karena MASIH komunikasi dengan mantannya….. Aku tau ada batasan untuk berpikir lebay, tapi come on. Kamu mau move on, tapi masih komunikasi. Mau pindah tapi diem aja. Apakah itu bagian dari progress move on’mu itu ? Karena dari mata semua orang itu lebih seperti kenaifan. Kalau boleh berkata kasar mah, “Kalo tolol mbok nggak kebangetan”.

Wahai wanita yang (kayaknya) menolak temanku itu, ingatlah. Kamu bermain dengan tiga hati berbeda. Milikmu, mantanmu, dan temanku ini. Apakah ini cinta segitiga ? Menurutku lebih ke Main Hati. Keputusanmu kedepannya adalah yang pokok. Apapun yang kamu lakuin, (secara takdir) harus ada minimal satu hati yang merasa tersakiti. Dan secara subjektif, aku harap bukan hatimu yang tersakiti. Namun secara objektif, lebih baik kamu yang harus tersakiti. Kamu adalah orang yang harus pull the trigger, istilahnya nyetir itu kamu yang pegang setir. Kamu harus bertanggung jawab. Mau kamu bawa kemana temanku (dan mantanmu) ?

Ketika wanita baca blogpost ini pasti dia membela diri. Nggakpapa, berkilahlah. Nikmatilah yang kau pikir itu indah dan akan terjadi (walau hanya dalam imajinasimu).

Yang aku pinta darimu (duhai cewek yang habis nolak dengan alasan belum bisa move on), 

1.    Jangan sampai kau dijadikan cadangan oleh mantanmu. Sama halnya jangan jadikan temanku sebagai cadanganmu.
2.      Jangan sampai kau melewatkan orang baik dalam hidupmu hanya karena dirimu belum bisa move on dari yang lalu. Jangan sampai kau menyesal seperti temanku yang sudah melewatkan banyak orang baik hanya untuk memilihmu.


Cinta segitiga ?
Wtf!

Komentar

Postingan Populer